KISAH LUCU

ketika pertama aku mau coba posting sebuah tulisan, aku kebingungan. Dari mana aku mulai? apa yang harus aku klik? Tak peduli apa yang sedang dikerjakan Pak Budi langsung saja aku menghubunginya lewat telepon. Eh.. ternyata aku bisa juga. berikut ini sebagian yang dikatakan pak budi lewat telepon :

“Bu.. setelah ibu login dan berhasil, ibu akan menemukan tampilan DASBOR, untuk mulai menulis klik saja TULIS nanti akan muncul tempat menulis judul dan isi tulisan. Jika ibu telah mengetik tulisan di word tinggal kopi dan paste saja lalu klik TERBITKAN, tombol terbitkan ada di sebelah kanan tulisan”

Maklum aku masih pemula, walaupun penjelasan tadi menurut pak budi sudah jelas ternyata aku masih kebingungan, lantas aku telepon lagi. Kedengaran di teleponku suara gaduh anak-anak yang sedang di ajar pak budi. Aku berfikir.. pak budi ini guru yang tidak bisa mengelola kelas, karena suara gaduh itu begitu jelas dan sangat mengganggu. Pak budi dengan sabar menjelaskan dan mengulangi seperti yang di katakan tadi. Aku berfikir lagi… ah memang pak budi ini nggak ngerti maksud pertanyaanku. Pada bagian akhir aku ingat cara menempelkan(paste) hasil kopian tadi, “Klik kanan saja pada bidang/kotak TULISAN lalu klik paste” katanya. OOOO…. ini yang aku maksud.

Sekitar pukul 12.30 pak budi balik telepon yang isinya malah minta maaf, “Bu.. saya minta maaf kalau tadi ada suara gaduh di telepon, soalnya tadi saya sedang mengajar Bahasa Indonesia dan anak-anak sedang latihan drama”. “Lho pak Budi kan guru Kimia, kok ngajar Bahasa”, tukasku. “Saya ini guru gak profesional Bu, masak guru kimia juga ngajar Bahasa dan Tinkom. Tapi anehnya anak-anak malah senang lho, saya ajak mereka untuk main drama, teknik pidado, baca puisi, berbalas pantun, menulis fiksi, nonfiksi, belajar diluar kelas. Bahkan mereka yang sekarang duduk dikelas XI yang dulu waktu kelas X saya yang ngajar pada protes kepada gurunya, kenapa ngajarnya nggak kaya pak budi?, cuma nyatat, ngerjakan soal, sampai gurunya nangis dibuatnya.”

Apa yang diomongkan pak budi gak ngerti aku, pamerkah? atau maunya ngajari aku cara mengajar yang menyenangkan. Yang penting aku sekarang bisa posting. Makasih ya pak… besok jangan bosan kalau saya telepon lagi.

he….he…

Iklan

One response to “KISAH LUCU

  1. Ah.. ibu ini bikin aku malu saja. Anu.. bulan ini ada guru Bahasa yang pindah lantas oleh kasek diberikan kepada guru yang jamnya kurang dari 18 jam, tapi gak ada yang mau. katanya bukan jurusannya. Trus tak samber aja, itung-itung mupuk bakat, NGGOMBAL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s