Apakah menjadi guru adalah Cita-cita?

Ada bebarapa guru yang merasa jadi guru adalah karena terpaksa, mengapa ? jawaban yang muncul begitu banyakdengan berbagai alasan yang dikemukakan. Menjadi guru adalah suatu kebanggaan bagi saya, saya dilahirkan di Palangkaraya, anak bungsu dari 7 bersaudara. Ayah saya adalah dulu seorang guru yang kemudian menjadi Pegawai struktural di KANWIL DEPDIKBUD KALIMANTAN TENGAH pada waktu itu. Jadi guru adalah cita-cita saya sejak kecil rasanya begitu bangga menjadi anak satu-satunya yang bisa menjadi guru. Ayah sayapun tampak bangga jika bercerita kalau anaknya ada yang jadi guru. Dengan menjadi guru banyak hal yang bisa kita lakukan terhadap generasi penerus bangsa yaitu anak didik kita.Jika ditanya dengan bangga jawablah SAYA SEORANG GURU maka orang akan menunjukan juga rasa hormat dan bangganya kepada kita. kALAUPUN DITANYA : JIKA DILAHIRKAN KEMBALI ANDA INGIN BEKERJA MENJADI APA ? maka Saya jawab MENJADI GURU.

Iklan

7 responses to “Apakah menjadi guru adalah Cita-cita?

  1. Meniru ibu, untuk bangga menjadi guru tidak semua orang bisa. Apalagi selain bangga juga punya totalitas, loyalitas yang seperti ibu.
    Maju terus bu… punya blog itu hal yang mudah, tapi mengisi dengan tulisan-tulisan dan ide-ide itu yang syulit.. eh sulit.
    maju terus Barito Timur

  2. Terimakasih mau kasih komentar, memang semua orang punya rasa bangga tersendiri. Dengan rasa bangga menjadi guru menjadi motivasi bagi saya agar bisa menjadi guru yang provesional, terlebih lagi dengan adanya perhatianpemerintah terhadap nasib guru dengan adanya sertifikasi guru.

  3. To : PrinceDIDO
    Thanks atas komentarnya, ide brilian ya..nanti kutulis cerita pengalaman nyata punya anak manntan autis yang sekarang sudah sembuh dan sehat dan selalu ranking di kelasnya,dapat bersosialdan memiliki banyak teman, kadang mengajukan pertanyaan tingkat tinggi memacu orangtuanya untuk belajar dan terus mencari informasi. Memangsekarang saya adalah ibu yang sangat berbahagia. Ini adalah anugerah.

  4. salut untuk cita-cita, semangat dan kebanggaan yang ibu miliki, semoga dapat memacu kartini-kartini yang lain di bumi kalimantan tengah.

  5. Terimakasih Pak Iman mau mampir dan kasih komentar. Semoga sukses selalu.

  6. wah…salut buat mamah bungsu.
    dengan adanya blog ini bs membuktikan ternyata guru2 d kab. jg pny potensi & g kalah sm yang d kota besar.
    aq jg salut krn ma2h bungsu sgt bangga & menikmati sekali dgn pekerjaannya sebagai ibu guru…
    Sukses & maju terus y mah!!!!!!!!!!

  7. aku mau nanya, bgmn caranya agar pelajar di daerah terpencil bisa sama dgn pelajar kota

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s